SMKS Al-Ittihad Gelar Vocational Day Bersama Universitas Negeri Jakarta

Pada Selasa-Rabu (30-31/5/2023), SMKS Al-Ittihad menggelar Acara “Vocational Day”. Acara ini merupakan kerja sama dengan Universitas Negeri Jakarta yang memiliki agenda Pengabdian pada Masyarakat.

Acara ini berisi kegiatan-kegiatan di antaranya: (1) Workshop Optimalisasi Web Sekolah; (2) Pelatihan K3 Laboratorium; (3) Pelatihan Penulisan Buku; (4) Pelatihan Jurnalistik; dan (5) Instalasi Alat Podcast dan Pelatihan Pembuatan Podcast untuk Pembelajaran.

“Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi penambah wawasan dan kecakapan vokasi para siswa SMK Al-Ittihad,” sambut Adi Sastra Nugraha, S.Pd., Kepala SMKS Al-Ittihad dalam sambutannya.

Rencananya, kegiatan “Vocational Day” ini akan menjadi agenda tahunan SMKS Al-Ittihad Cianjur. Antusiasme siswa dan kebermanfaatan kegiatan ini menjadi alasan keberlanjutan kegiatan ini.

“Kami sangat senang dan mendukung jika kegiatan ini menjadi agenda tahunan SMKS Al-Ittihad. Kami juga akan merekomendasikan ke Fakultas lain, bahkan kampus lain untuk bisa datang ke sekolah ini untuk melaksanakan kegiatan serupa,” dukung Ketua Prodi Fakultas Ilmu Sosial UNJ, Asep Soegiarto, M.Si.

Harapannya, dengan belajar bersama ahli membuat siswa mendapatkan pengalaman baru dalam kegiatan pembelajaran. Mudah-mudahan, kegiatan ini juga dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat terhadap SMKS Al-Ittihad Cianjur.

One Comment to “SMKS Al-Ittihad Gelar Vocational Day Bersama Universitas Negeri Jakarta”

  1. Pentingnya pelatihan K3 dalam dunia kerja untuk mencegah kecelakaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *