Bangun Kerjasama, SMK Al-Ittihad Cianjur Helat Kelas Industri Bersama PT Neuronworks Indonesia

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Ittihad Cianjur menghelat kelas Industri bersama PT Neuronworks Indonesia dengan tema kegiatan “Belajar JavaScript”, Rabu (16/11/2022).

Kaprog RPL SMK Al-Ittihad, Moh. Ilham, S. Sy., mengatakan bahwa kegiatan ini digelar guna mewujudkan SMK Al Ittihad sebagai pencetak sumber daya manusia (SDM) profesional dalam bidang teknologi dan industri yang mampu menghadapi era globalisasi.

“Pelatihan ini memungkinkan siswa untuk membangun web yang interaktif. Jika ingin masuk ke bidang web development, maka siswa harus menguasai JavaScript agar dapat menjadi seorang front-end developer atau menggunakannya untuk pengembangan back-end,” ucapnya kepada wartawan, Senin (21/11/2022).

Hal senada disampaikan Kepala SMK Al-Ittihad, Adi Sastra Nugraha, S. Pd., bicara SMK tidak hanya sekedar lulus dan memiliki ijazah, tetapi juga bagaimana alumni SMK tersebut harus unggul dan terdepan dalam kompetensi juga karakter, sehingga akan tumbuh banyak entrepreneur (pengusaha) muda yang tangguh dan hebat, siap bersinergi dan berkolaborasi, untuk memajukan Industri, Dunia Usaha, dan Dunia Kerja (IDUKA) di kancah lokal, Nasional, maupun Internasional.

“Dengan demikian melaui program ini semoga siswa-siswi SMK Al Ittihad dapat memenuhi kebutuhan di industri maupun dapat bermanfaat untuk personalnya sehingga dapat menjadi entrepreneur. Dan kami berharap semua itu mampu menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten, unggul, dan super-match (hard skills, soft skills maupun karakter yang kuat),” tandasnya dengan nada penuh optimis.

Editor: Wandi Ruswannur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *